Login Member
LOGIN MEMBER
Email / Username
Password
        Keep me signed in

Don't have an account? Create One.

Or you can

Tentang Curriculum Development


Program ini ditujukan untuk mendukung dosen-dosen perguruan tinggi untuk mengembangkan dan menerapkan mata-kuliah yang terkait dengan technopreneurship di perguruan tinggi.  Dukungan fasilitasi yang diberikan RAMP-IPB meliputi workshop untuk menyusun materi pengajaran, teaching grant untuk mengimplementasi pengajaran serta fasilitasi kepada akses yang terkait dengan pengembangan inovasi teknologi untuk tahap selanjutnya. Melalui program ini diharapkan para dosen dapat merancang pembelajaran dengan kurikulum terstruktur yang akan membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keahlian, dan sikap yang terkait dengan proses pengembangan inovasi teknologi untuk menjawab beragam persoalan masyarakat.

Tujuan:

Mendorong terciptanya program studi yang mempersiapkan mahasiswa S1 atau S2 berwawasan technopreneurship untuk menciptakan solusi inovatif bagi masyarakat, meningkatkan kapasitas universitas dalam membantu mahasiswa menghasilkan ide-ide inovatif, dan merealisasikannya menjadi prototipe teruji untuk dikembangkan menjadi suatu bisnis

Implementasi Program:

  1. Menambahkan materi tentang entrepreneurship pada kurikulum mata kuliah dasar/terapan yang diasuh oleh program studi.
  2. Menambahkan materi tentang inovasi teknologi pada kurikulum mata kuliah entrepreneurship yang diasuh oleh program studi.
  3. Menyusun kurikulum baru mengenai teknopreneurship sesuai dengan bidang keilmuan yang diasuh oleh departemen yang bersangkutan.
  4. Menyusun kurikulum baru mengenai teknopreneurship untuk diimplementasikan lintas program studi dalam satu institusi