Login Member
LOGIN MEMBER
Email / Username
Password
        Keep me signed in

Don't have an account? Create One.

Or you can
How We Work
Find Us On
Get Free Newsletter!
  • Tujuan dari pelaksanaan KNIT 2016 ini adalah untuk meningkatkan kontribusi para pelaku, peneliti, dan fasilitator technopreneurship di Indonesia dalam: 1. Pengembangan pengetahuan terkait dengan akselerasi inovasi 2. Pengembangan fasilitas, inisiatif dan program untuk mengakselerasi proses inovasi 3. Diseminasi pengalaman dan pembelajaran dari kurikulum, program, dan aksi yang telah dilakukan Output : Di akhir pelaksanaan konferensi diharapkan terjadi tukar menukar pengetahuan dan pengalaman yang berguna untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitasi usaha berbasis teknologi di Indonesia

  • Inkubasi Bisnis
    Daftar peserta:

    Annizsa Wienneta Putri dan Elvin Wijaya
    Selai Buah Lembaran

    Ignatia Herti R.U dan Amanda Dwi Gebrina
    Biskuit Ubi Jalar Lambat Cerna

    Kharisma Nur Fauziah dan Nindia Sabrina
    Lontong Instan

    Andik Cahayani
    Minuman Tinggi Antioksidan dengan rasa rempah

    Michelle Azista Nabila Casandra, S.Si.
    Amorina Spirulina Dietary Supplement

    Ita Apriyani, M.Si
    Kelola Mina Pembudidaya

    Rezal Fahmi
    Batch Dryer Sistem Hybrid

    Novila Santi Lovabyta
    Ciweed (Cilok Rumput Laut)

  • Forum Inovasi & Teknologi (FIT), Konferensi Nasional Inovasi & Technopreneurship 2016 merupakan acara Konferensi dan Pameran Tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Inotek dan didukung penuh oleh The Lemelson Foundation yang berbasis di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Tahun ini menandai penyelenggaraan FIT yang ke 5 kalinya. 

     FIT KNIT 2016 merupakan wadah dan platform bagi para pemangku kepentingan yang peduli terhadap pengembangan Kewirausahaan Berbasis Teknologi Tepat Guna, untuk saling berdiskusi, berbagi pengalaman dan pengetahuan, berjejaring dan meningkatkan kapasitas.

    Selain itu FIT KNIT 2016 juga menjadi wadah untuk mempromosikan inovasi teknologi tepat guna yang mempunyai dampak solsial dan lingkungan positif dan bernilai komersial karya anak bangsa dan Usaha Pemula Berbasis Teknlogi Tepat Guna.

    Dalam penyelenggaraan FIT 2016 ini Yayasan Inotek bekerja sama dengan Akselerasi Inovasi, sebuah organisasi yang bertujuan untuk menumbuhkan inovator dan wirausaha baru berbasis teknologi dari universitas, yang juga sekaligus menyelenggarakan Konferensi Nasional Inovasi dan Technopreneurship (KNIT), yang berlokasi di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

     

  • DUTA AKSI - Diskusi Terbuka Akselerasi Inovasi

RAMP News
August 29th, 2014

List of I-STEP participants for Technopreneurship training on 18 - August 30, 2014

  1. Adimas Sulthon - Universitas Brawijaya (1. Adimas Sulthon, Keteknikan Pertanian, 2011; 2.Najwa Wijda Diputri, Teknik Bioproses, 2011)
  2. Al Mubin Universitas Bengkulu (1. Al Mubin, Agroekoteknologi, 2012; 2. Suryali, Teknologi Industri Pertanian, 2012; 3. Agung Hutomo Mandala Putra, Sosial Ekonomi :Pertanian, 2012)
  3. Ani Atul Arif - Universitas Brawijaya (1. Ani Atul Arif, Peternakan, 2011; 2. M.Rizatul Yunus, Teknik, 2011; 3. Dwi Pujiana, Teknologi Agroindustri, 2011)
August 29th, 2014

Pendidikan kewirausahaan kini sangat diminati oleh banyak pihak, baik pemerintah, perusahaan swasta, dan utamanya perguruan tinggi. Hampir setiap perguruan tinggi di Indonesia memiliki kurikulum untuk menghasilkan wirausaha di kampusnya. Namun demikian, pendidikan yang marak ini tidak diikuti oleh kualitas hasil yang memuaskan. Sebagai contoh, hasil survei Global Entrepreneurship Monitor yang baru dirilis menunjukkan bahwa sangat minimal (hanya 4 %) wirausahawan Indonesia yang menghasilkan produk baru atau produk yang inovatif.

Perguruan tinggi yang mestinya mendorong kelahiran wirausaha…