Login Member
LOGIN MEMBER
Email / Username
Password
        Keep me signed in

Don't have an account? Create One.

Or you can
How We Work
Find Us On
Get Free Newsletter!

Detail Berita


FIT KNIT 2016 " Scalable Impact "
October 31st, 2016

Akselerasi Inovasi (RAMP IPB) bekerjasama dengan Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) dengan dukungan penuh dari The Lemelson Foundation kembali menyelenggarakan Forum Inovasi & Teknologi  dan Konferensi Nasional Inovasi dan Technopreneurship 2016 (FIT KNIT 2016).  FIT KNIT 2016 yang dilaksanakan pada hari Rabu – Jum’at, 19-21 Oktober 2016 di IPB International Convention Center Bogor merupakan kerjasama penyelenggaraan ke-2. Sebelumnya, FIT KNIT 2015 dilaksanakan di Jakarta dengan tema  “Hilirisasi dan Komersialisasi IPTEK Tepat Guna”. Tahun ini FIT KNIT 2016 mengusung tema “Scalable Impact”.

 

Rangkaian acara FIT KNIT 2016 diawali dengan Seminar yang dibuka oleh Prijo Sutedjo (Yayasan INOTEK), Diyanto Imam (Direktur INOTEK) dan Aji Hermawan (Direktur RAMP IPB). Seminar mengangkat 2 topic, topik pertama bertajuk “Framework on Defining Scalable Impact” dimana Kirstie Chadwic (Presiden INBIA) dan Ari Sutanti (Senior Program Manager British Council) membahas hal dan kriteria mendasar yang harus diperhatikan agar suatu inkubasi bisnis dan usaha berbasis teknologi tepat guna bisa memberikan dampak luas dan terukur.

?

Topik ke-2 adalah “Bridging the Gap in Fostering Technology-based Innovations with Scalable Impact and Meet Market Demand”, hadir sebagai pembicara 5 sosok istimewa yang merupakan inovator sekaligus pelaku usaha yaitu Faishal Arifin,  CEO PT. Silver 999; Khilda Baiti Rohmah, Founder Sampahkoe; Kukuh Roxa, Founder & CEO PT.  Pandawa Agri Indonesia; Amin Ben Gas, Inovator Konverter Kit ABG dan Dipl.Ing Adang Muhidin, ST., Ketua Indonesian Bamboo Community.  Mereka berbagai pengalaman bagaimana teknologi  tepat guna bisa memberikan nilai tambah dan memberikan diferensiasi produk. Mereka juga berbagi bagaimana tantangan yang dihadapi agar misi idealisme untuk memberikan dampak posisif terhadap masyarakat dan lingkungan tetap bisa disinergikan dengan upaya penguatan bisnis  dan perluasan pasar.

?

Pada hari pertama pelaksaan FIT KNIT 2016 juga digelar Pameran Teknologi Tepat Guna yang menghadirkan inovator-inovator yang memperoleh inkubasi dari INOTEK, alumni program RAMP IPB, perguruan tinggi dan lembaga penelitian. Menempati ballroom 1 dan 2 IPB ICC, pengunjung pameran dapat melihat hasil kreasi dan inovasi peserta pameran selama 3 hari berturut-turut dengan hiburan dari performance Indonesian Bamboo Community.

?

FIT KNIT 2016 diharapkan dapat menjadi wadah dan platform bagi para pemangku kepentingan yang peduli terhadap pengembangan Kewirausahaan Berbasis Teknologi Tepat Guna, untuk saling berdiskusi, berbagi pengalaman dan pengetahuan, berjejaring, meningkatkan kapasitas serta mempromosikan inovasi teknologi tepat guna yang mempunyai dampak sosial bagi masyarakat.  

?

Materi acara Forum Inovasi Teknologi dan Konferensi Nasional Inovasi Technopreneurship Tahun 2016 dapat diunduh melalui link berikut: Download Materi Seminar FIT KNIT 2016

Foto-foto kegiatan dapat dilihat melalui Fanpage FB Akselerasi Inovasi dan RAMP IPB

Galeri Foto FIT & KNIT 2016